Top

Ades Adrian Firmansyah S.Sn.

  /     /   Ades Adrian Firmansyah S.Sn.
Ades Adrian Firmansyah S.Sn.

Pengajar Program Studi DKV

Profil Pengajar

Ades Adrian Firmansyah menyelesaikan kuliah desain grafis di IKJ pada tahun 2005, sejak kuliah ia sudah memulai kariernya sebagai desainer grafis dan Animator lepas. Pada tahun 2004–2008, bekerja di beberapa advertising OneKey Comm, Matahari Ads , Lowe, Dwi Sapta dan lain-lain. Ia Mengerjakan pekerjaan design seperti layout buku hingga animasi untuk iklan tv dan bumper-bumper acara. Kemudian bekerja secara inhouse di Mirzaki leja Advertising pada tahun 2004, dan pada tahun 2005-2006 ia bekerja di Metro TV sebagai Producer. Kemudia di tahun 2006-2008 ia bekerja di FastComm agency sebagai Senior Art Director hingga akhirnya di tahun 2009 ia mendirikan sebuah Advertising dan Production house yang bernama Koas Creative Associate hingga sekarang ini.

Beberapa client yang telah di tanganinya antara lain : Logo Branding (Elnusa), Visit Indonesia Year (Dinas Pariwisata), Trakindo, PP Property, PP Presisi, Indosat, Bali Intercontinental, Media Group dan lainnya. Selain berprofesi sebagai disainer ia juga memilik profesi lain seperti Arsitek sipil yang telah berhasil membangun Townhose Legoso Ciputat, Playground di Komplek Citra Serpong, Rumah Genset di Kawasan Industri Pulogadung serta Container Office di PT. PP Presisi Tbk.

Saat ini, ia memiliki kegiatan tetap sebagai pengajar Audio Visual dan Multimedia Interactive di Institut Kesenian Jakarta dan telah menghasilkan buku ajar yang berjudul “Fundamental of Multimedia Interactive”, lalu bekerja sebagai Creative Director di Koas Creative Associate dan bekerjasama dengan Nadia Djajadiningrat di Kantor Hukum dan HKI Harvepat sebagai Brand Consultan untuk kasus Hukum Kekayaan Intelektual.

Pendidikan

lnstitut Kesenian Jakarta
S1 Desain Komunikasi Visual (2005)

Pengalaman Profesional

Institut Kesenian Jakarta
Pengajar Program Studi DKV (2009-Sekarang)
Koas Creative Associate
Creative Director (2008-Sekarang)
PT Fastindo Global Mandiri (Fastcomm)
Creative Director (2006-2008)
Metro TV
Produser (2004-2006)
PT Mirzaki Leja Adv
Desainer Grafis (2003-2004)
Daftar