Top
  /     /   Kegiatan Seni Rupa IKJ

Seni Rupa IKJ adakan Workshop Bersama seniman asal Norwegia Jan Erik Willgohs

Fakultas Seni Rupa (FSR) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mengadakan Sharing Forum bersama seniman asal Norwegia Jan Erik Willgohs selama 3 (tiga) hari 9 โ€“ 11 Desember 2019. Sharing forum tersebut berlangsung di Galeri Seni Rupa dan Studio Lukis Seni Rupa IKJ, Jakarta. Acara yang berlangsung 3 hari terdiri dari Seminar dengan tema kehidupan dalam seni yang membahas tentang Pendidikan, pengalaman, karir pemahanan tentang kualitas dan ide. pada hari kedua pelatihan melukis dan hari ketiga sesi diskusi dari hasil karya-karya mahasiswa Prodi Seni Murni, Fakultas Seni Rupa IKJ.

Dekan Fakultas Seni Rupa IKJ, Dr. Indah Tjahjawulan memaparkan agenda kegiatan Jan Erik Willgohs di FSR IKJ, pada hari pertama Jan Erik memberikan presentasi hasil karya-karyanya yang telah Ia buat kepada peserta seminar. Seminar bertujuan untuk memberikan motivasi dan sudut pandang yang baru kepada peserta tentang seni lukis, bagaimana Jan Erik Willgohs berproses dalam karirnya sebagai seorang seniman.

Hari kedua, Jan Erik memberikan pelatihan langsung kepada mahasiswa Prodi Seni Murni IKJ yang didampingi oleh dosen Prodi Seni Murni FSR Fachriza Jayadimansyah, M.Sn. saat proses pelatihan lukis Jan Erik berbagi pengetahuannya tentang teknis melukis, khususnya untuk pemula seperti proses pembuatan sketsa di kertas atau media yang berbeda sebelum dituangkan pada hasil karya, lalu proses berimajinasi dalam membuat suatu karya dan proses pemberian warna pada lukisan.

Selanjutnya di hari ketiga, pameran hasil karya mahasiswa dan sesi diskusi tentang hasil karya. Pada kesempatan tersebut Jan Erik memberikan motivasi, kritik dan saran dari tiap-tiap hasil karya mahasiswa yang dipamerkan.

Tentunya dengan kedatangan dosen tamu seperti Jan Erik Willgohs akan memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa Seni Murni FSR, IKJ dalam berkarya dan menjadi seorang seniman. Pengalaman dan pengetauan yang Jan Erik bawa di luar sana pasti berbeda dengan seniman di Indonesia, itu akan memberikan wawasan baru untuk mahasiswa Prodi Seni Murni IKJ, kami juga berharap pelatihan dengan Jan Erik ini bisa diadakan lagi kedepannya papar Kepala Prodi Seni Murni, Guntur Wibowo, M. Sn.

Sebarkan :
Daftar