Top
  /     /   Kabar Seni Rupa IKJ

Virtu-Art : Mengindentifikasi Serat Kain dengan Burning Test

Virtu-Art : Mengindentifikasi Serat Kain dengan Burning Test merupakan kegiatan seminar daring yang diadakan oleh Seni Rupa IKJ dalam rangka menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2020/2021. Virtu-Art kali ini mengajak para peserta yang sebagian besar adalah siswa/i SMA/K/Sederajat untuk berdiskusi bersama Dosen sekaligus Kaprodi Desain Produk (Mode & Busana) Mangesti Rahayu, S.Sn,. M.Pd dalam mempelajari tips dan trik mengidentifikasi perbedaan serat kain dengan proses dibakar.

Materi yang disampaikan oleh Mangesti Rahayu, S.Sn,. M.Pd pada Virtu-Art Rabu, (22/07) diantaranyaย  pengertian dasar tentang tekstil, serat tekstil : natural fiber (serat yang berasal dari tanaman & hewan, man fiber (serat yang dibuat oleh manusia) dan blend fiber (serat campuran), kemudian cara mengidentifikasi jenis serat yang terkandung dalam kain/tekstil dengan cara membakar serat kain. Lalu, menganalisa dari hasil pembakarannya baik itu respon api saat membakar, asap yang dikeluarkan, bau atau aroma yang muncul serta residu hasil pembakaran. (mengutip dari materi Mengindentifikasi Serat Kain dengan Burning Test)

Virtu-Art : Mengindentifikasi Serat Kain dengan Burning Test

Virtu-Art : Mengindentifikasi Serat Kain dengan Burning Test

Virtu-Art : Mengindentifikasi Serat Kain dengan Burning Test

 

View this post on Instagram

Teman-teman udah tau belum cara membedakan serat kain? Sering banget kan kita beli pakaian atau bahan terus penjualnya bilang ini bahannya terbuat dari katun, ini dari sutera, ini silk/rayon, ini lycra/poli dan lain-lain tapi kita sendiri gak tau cara bedainnya gimana?? Nah apalagi teman-teman yang masih bersekolah atau yang sudah lulus dan ingin berkuliah di fashion mode wajib tau nih cara membedakan jenis serat kain. Yuk Ikutan Virtu-Art Seni Rupa-IKJ ! Mengindentifikasi Serat Kain dengan Burning Test bareng Mangesti Rahayu, S.Sn, M.Pd @mangesti_rahayu Pendaftaran : https://bit.ly/virtuartcekseratkain_fsr Rabu, 22 Juli 2020 14.00-15.00 WIB Acara terbuka untuk yang masih bersekolah tingkat Menengah Atas dan yang sudah lulus SMA/K Jangan lupa PMB Seni Rupa IKJ Gelombang 4 sedang berlangsung gengsss dan sampe 07 Agustus 2020 ajaa..Yuk daftar yuuuuuk ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ•บ pmb.ikj.ac.id #mode #modeikj #seratkain #identifikasi #cotton #linen #virtuart #onlineworkshop #institutkesenianjakarta #fashionschool #modebusana #zoom

A post shared by SeniRupa IKJ (@senirupaikj) on

Sebarkan :
Daftar