Top
  /     /   Kabar Seni Rupa IKJ

Virtu-Art : Masker Unik tanpa Mesin Jahit

Virtu-Art : Masker Unik tanpa Mesin Jahit merupakan kegiatan lokakarya atau workshop daring yang diadakan oleh Seni Rupa IKJ dalam rangka menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2020/2021. Virtu-Art kali ini mengajak para peserta untuk belajar bersama dalam membuat masker dengan alat-alat jahit sederhana yang biasa tersedia dirumah.

Kegiatan secara daring yang diadakan pada Rabu, (14/07) pukul 13.30-14.30 WIB dengan peserta utama siswa/i SMA/K/Sederajat diberikan materi langsung oleh dosen Program Studi Desain Produk (Mode & Busana) Retno Andri Pramudyarini, S.Sn, M.Pd dan Novi Yuniarti, M.Sn.

Pembuatan masker unik tanpa jahit merupakan teknik mudah dalam membuat masker kain dengan alat sederhana dan kain yang sudah tidak terpakai, karena tidak semua orang memiliki mesin jahit dirumah. Selain itu, masker unik tanpa jahit ini juga di desain agar menarik dan terlihat lebih fashion saat dipakai. Kelas Virtu-Art ini juga memberikan materi pembuatan masker dari pakaian untuk dijadikan masker dan tutorial menghias masker. Perlu diketahui, saat ini masker menjadi kebutuhan yang sangat penting, dikarenakan anjuran pemerintah tentang pentingnya penggunaan masker (masker medis /masker kain 2 lapis) di masa pandemi virus Corona Covid-19.

Virtu-Art : Masker Unik tanpa Mesin Jahit

Membuat masker, Virtu-Art : Masker Unik tanpa Mesin Jahit

Menghias masker, Virtu-Art : Masker Unik tanpa Mesin Jahit

View this post on Instagram

Online Workshop Seni Rupa-IKJ Masker Unik tanpa Mesin Jahit Sekarang ini kita wajib banget kan pakai masker pas keluar rumah atau mau kemana-mana tapi penggunaan masker medis atau masker sekali pakai lumayan menguras kantong… nah dari pada beli masker sekali pakai yuk kita buat masker sendiri, masker handmade, unik dan gak pake mesin jahit.. tunggu apa lagi yuk ikutan online workshopnya bareng Retno Andri Pramudya Rini, S.Sn, M.Pd @retno_andri dan Novi Yuniarti, M.Sn @novitongga Rabu, 15 Juli 2020 13.30-14.30 WIB Pendaftaran : https://bit.ly/maskerunik_fsr Alat #dirumahaja : kain dan alat jahit Buruan daftar ajak teman-teman lainnya untuk ikutan Online Workshop Seni Rupa-IKJ!!! Acara ini free no HTM !!! ๐Ÿ˜Ž Terbuka untuk SMA/K/Sederajat (umum) yang sudah lulus atau yang masih sekolah Jangan lupa PMB Seni Rupa IKJ Gelombang 4 sedang berlangsung gengsss dan sampe 07 Agustus 2020 ajaa..jangan sampe ketinggalan daftar๐Ÿ’ƒ๐Ÿ•บ pmb.ikj.ac.id #onlineworkshop #masker #maskerunik #bikinmasker #bikinmaskersendiri #dirumahaja #stayathome #pandemi #covid_19 #handmade #tanpa #mesinjahit #kampus #seni #mode #modebusanaikj #ModeIKJ #fashionschool #fashion #PMBSeniRupaIKJ #Gelombang4

A post shared by SeniRupa IKJ (@senirupaikj) on

Sebarkan :
Daftar