Top

Danny Eko Sulistyo, S.T., M.Sn.

  /     /   Danny Eko Sulistyo, S.T., M.Sn.
Danny Eko Sulistyo, S.T., M.Sn.

Wakil Dekan III Fakultas Seni Rupa

Profil Pengajar

NIDN : 0303077801

DANNY EKO SULISTYO, lulusan Arsitektur UNS tahun 2002, mengawali karirnya pada tahun 2002 dengan bekerja sebagai tenaga Riset and Development dalam bidang Design Furniture and Craft pada perusahaan furniture terkemuka di kota Solo.

Pindah ke Jakarta pada awal tahun 2003 dan mulai bekerja di PT. P,vdB sebagai junior architect yang ikut dalam tim perencanaan interior beberapa kantor di Jakarta seperti ogilvy & mather Indonesia, LOWE, ernst and young, dan beberapa kantor swasta besar lainnya di Jakarta.

Setahun kemudian bergabung dengan PT. Grha Matra Desain Indonesia (GMDI) yang merupakan konsultan desain interior dan arsitektur rekanan PT. Bank Mandiri Persero. Tbk. Selain bekerja sebagai Arsitek di GMDI, pada tahun 2005 sampai 2007 sempat bergabung juga pada PT. A2J yang menangani beberpa desain interior Hotel, Restoran, Bar dan rumah tinggal. Beberapa diantaranya Hotel Haris, Hotel Surabya Town Square Suite, Blowfish Bar and Restaurant, Interior rumah bapak Setya Novanto dan interior rumah ibu Airin Rachmi Diany.

pada tahun 2012 mendirikan sendiri kantor Konsultan Desain Interior dan Arsitektur dengan nama PT. Trisaka Kreasindo Kencana (T2K) yang merupakan rekanan dari beberapa Bank BUMN seperti Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Bank Mandiri Taspen, Bank BNI, dan Bank BNI Syariah.

Selain berprofesi sebagai Desainer Interior dan Arsitektur, mengelola sebuah kantor konsultan, pada tahun 2005 mulai aktif sebagai tenaga pengajar tidak tetap di program Sarjana (S1) Jurusan Desain Interior FSR-IKJ.

Mendapat gelar Magister (S2) di Bidang Penciptaan Seni Urban dan Industri Budaya di Pasca Sarjana-IKJ pada tahun 2013. Menjadi Dosen Tetap program Sarjana (S1) Jurusan Desain Interior FSR-IKJ pada tahun 2015.

Pendidikan

1996 – 2002 | Strata 1 | Jurusan Arsitektur
Universitas Sebelas Maret, Surakarta
2011 - 2013 | Strata 2 | Jurusan Pengkajian dan Penciptaan Seni Peminatan Seni Urban dan Industri Budaya
Sekolah Pascasarjana IKJ, Jakarta

Pengalaman Profesional

Daftar